Senin, 15 Juni 2009

Handphone Meledak Hilangkan 1 Nyawa

Ponsel bisa meledak?

Mungkin berita ini hadir untuk yang pertama kalinya, ketika baterai handphone masih menghilangkan nyawa seseorang. Menurut koran harian local, Shin Min Daily News, peristiwa tersebut diketahui menimpa seorang laki-laki, Jumat (30/01), ketika handphone yang ada di saku dadanya, meledak, hingga membunuh nadi arteri di lehernya dan langsung tewas di tempat.

Lelaki yang tewas tersebut diduga masih berusia sekitar 20 tahun, bekerja sebagai karyawan di toko komputer Lenovo, di Guangzhou, Cina. Lelaki tersebut diketahui sedang bekerja di waktu kejadian tersebut. Seorang pegawai yang bekerja di toko yang sama, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kepada Shin Min Daily News, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 7.30 pm waktu setempat. Pegawai tersebut juga menyebutkan hanya mendengar suara sangat keras, dan melihat korban sudah rebah di lantai dengan bermandikan darah.

Sementara Shin Min Daily News melaporkan bahwa pegawai yang sekaligus menjadi teman korban, mengatakan bahwa sebelum kejadian, korban sempat mengganti baterai yang baru saja di-charge ke handphone-nya, lalu menaruh handphone-nya ke dalam saku kemejanya, ketika ponsel tersebut kemudian meledak. Sedangkan pihak berwenang Cina belum mengambil kesimpulan mengenai penyebab ledakan tersebut, dan untuk pabrik pembuat ponsel dan baterai tidak dipublikasikan.

Tidak ada komentar: