Senin, 15 Juni 2009

Cyber School Hadir di Indonesia

Sekolah berbasis IT berhasil dikembangkan di sekolah unggulan di Sulawesi Selatan. Hal ini merupakan hasil kerja sama antara Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan EGM Telkom KTI Elvizar KH pada rapat kerja PT. Telkom KTI di Makassar, Jumat (16/01). Menurut yang disampaikan Elvizar, untuk tahap awal akan dipilih satu sekolah setingkat SMP dan SMA di setiap kabupaten sebagai percontohan.

Sementara menurut gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, kerja sama tersebut akan dimulai dengan pemasangan perangkat Internet melalui program Cyber School untuk mendukung proses belajar di sekolah SMP dan SMA di Sulawesi Selatan. “Jika terdapat 24 kabupaten atauu kota di Sulsel, maka kami akan memasangnya di satu sekolah yang telah diseleksi oleh kantor dinas pendidikan setempat. Sedangkan sarana dan prasarana IT serta pelatihan dan bimbingan bagi guru dan siswa akan dilakukan oleh Telkom.” kata Elvizar.

Untuk masalah dananya, menurut Elvizar masih dipikirkan, karena dalam kerja sama, terdapat presentase pendanaan dari kedua pihak. Elvizar mengungkapkan bahwa Cyber School digunakan untuk meningkatkan proses belajar di sekolah unggulan berbasis IT di Sulawesi Selatan.

Tidak ada komentar: